KPU Kota Kediri – Kamis (07/10) KPU Kota Kediri melalui Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi (Nasrudin), Sub Koordinator Program dan Data (Annisaa Dyah Kusuma), serta Operator Sidalih (Danu Prasetyo) dengan seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur mengikuti Rapat Evaluasi Penyusunan Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021. Acara tersebut diselenggarakan dalam jaringan (daring) sebanyak 2 (dua) gelombang, dimana KPU Kota Kediri terjadwal pada gelombang kedua yang dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB. Acara ini merupakan diskusi terkait sumber data dan upaya yang sudah dilakukan serta hambatan permasalahan yang dihadapi dalam pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan dengan sistem panel, sehingga dapat ditelusur serta menemukan solusi terkait permasalahan yang dihadapi.

Nurita Paramita selaku Sub Koordinator Program dan Data KPU Provinsi Jawa Timur serta sebagai moderator, mengungkapkan bahwa data yang diperoleh KPU Kota Kediri sangat stabil setiap bulannya. Senada dengan Nurita, Nurul Amalia selaku Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Provinsi Jawa Timur juga menyampaikan bahwa, “KPU Kota Kediri sudah stabil, untuk kedepannya dipertahankan dengan baik”.

Dipaparkan secara rinci oleh Nasrudin selaku Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kota Kediri untuk PDB sampai dengan bulan September tahun 2021 sebanyak 208.020 pemilih, dengan rincian jumlah pemilih baru sebanyak 1.010 pemilih dimana meningkat 46,8% dari bulan sebelumnya yaitu sebanyak 688 pemilih. “Data stabil tersebut merupakan hasil koordinasi dengan Cabang Dinas Pendidikan Kediri yang sebagian besar dari siswa-siswi dari seluruh sekolah yang berdomisili di Kota Kediri, selain itu juga berkoordinasi dengan Dispendukcapil Kota Kediri, serta Bawaslu Kota Kediri”, jelas Nasrudin. dans