KPU Kota Kediri – Dalam rangka upaya membangun kesadaran, peningkatan dan penegakan kedisiplinan bagi seluruh PNS dilingkungan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum, Selasa (12/10/2021) melalui zoom meeting Sekjen KPU menyelenggarakan “Sosialisasi Disiplin Pegawai” pasca diundangkannya PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dengan menghadirkan dua narasumber dari BKN.

Dalam pengarahannya, Kepala Biro SDM KPU Wahyu Yudi Wijayanti menyampaikan bahwa sosialisasi PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil bertujuan untuk memberikan pemahaman dan upaya meningkatkan kesadaran dan kesanggupan PNS Sekretariat KPU agar taat terhadap kewajiban dan mampu menghindari setiap larangan sesuai ketentuan yang berlaku. Menurutnya PP 94 Th. 2021 ini harus diketahui, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh PNS dilingkungan Sekretariat KPU, karena memuat kewajiban, larangan, dan hukuman disiplin. “Tentunya terhadap hukuman disiplin ini dapat dijatuhkan kepada PNS yang terbukti melakukan pelanggaran,” demikian jelasnya.

Kemudian terkait penegakan disiplin PNS, menurut Wahyu Yudi Wijayanti bukan hanya menjadi tanggungjawab Bagian SDM atau Sekretaris saja, tetapi upaya menegakkan disiplin harus menjadi tanggungjawab seluruh PNS. Wahyu Yudi Wijayanti juga berharap agar Sekretaris KPU Provinsi dan KPU Kab/Kota melakukan sosialisasi PP Nomor 94 Tahun 2021 di satkernya masing masing.
Materi sosialisasi PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil di sampaikan oleh Farhan (BKN RI) dan materi Penilaian Implementasi NSPK Manajemen ASN & Aplikasi Integrated Discipline (I’DIS) oleh Agung S (BKN RI).

Acara sosialisasi diikuti Sekretaris KPU Provinsi, Kabag Program Data dan SDM serta Sekretaris KPU Kab/Kota Se Indonesia. srt