KPU Kota Kediri – Masih kelanjutan dari kegiatan Sosialisasi dan Silaturahmi ke partai politik peserta pemilu 2019, sesuai dengan jadwal KPU Kota Kediri Selasa (19/10) bertangang ke Kantor DPC PKB Kota Kediri. Dengan didampingi oleh divisi Teknis penyelenggaraan, divisi SDM Parmas dan sekretaris, Ketua KPU Kota Kediri (Pusporini Endah Palupi) memperkenalkan rombongan yang hadir dan menyampaikan tujuan kedatangan.

Diawali dengan sosialisasi yang disampaiakan oleh divisi teknis Penyelenggaraan Nia Sari, pembahasan bergulir di seputar penataan daerah pemilihan. ” Sebenarnya ini yang sering ditanyakan oleh partai politik setiap audiensi. Apakah ada kemungkinan pertambahan jumlah kursi DPRD di Kota Kediri? terus terang kami belum berani memastikan, kita tunggu saja perkembangannya, kepastian jumlah penduduk di Kota Kediri dan sesuai tahapan nanti di tahun 2022,” terang Nia. Ditambahkan oleh Moch Wahyudi (divisi SDM dan Parmas), agar partai politik tidak sungkan untuk bertanya, KPU akan secara terbuka memberikan informasi yang memang dibutuhkan oleh partai politik. “Baik secara online maupun offline, permintaan data informasi kepemiluan tetap dilayani,” ujar Wahyudi.

Ditegaskan oleh Pusporini, agar PKB menyiapkan diri dalam menghadapi pemilihan 2024 nanti. Mohon untuk diperhatikan untuk status keanggotaan partai, kantor dan keterwakilan perempuan. “Saya yakin jika dari jauh hari sudah dipersiapkan, pasti nanti begitu tahapan berjalan akan lebih mudah dan lancar,” pungkasnya menutup pertemuan tersebut.

Diakhir acara dilakukan sesi foto bersama dan serah terima buku laporan Rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan suara Pemilihan Umum Anggota DPRD Kota Kediri tahun 2019 . Dhin