KPU Kota Kediri – Tim SPIP KPU Kota Kediri melakukan diskusi terkait persiapan pelaporan SPIP dengan target 100% dan tepat waktu melalui forum daring (Kamis/ 21/10). Diskusi tersebut dihadiri oleh Tim SPIP KPU Kota Kediri.

Diterangkan oleh Reza Cristian divisi Hukum Pengawasan KPU Kota Kediri sekaligus sebagai pengarah tim bahwa tujuan diskusi untuk mempersiapkan pemenuhan laporan sehingga bisa dikirimkan tepat waktu. “KPU Kota Kediri masih berada di 61,90 %.” Selain itu memang tidak ada tenggat waktu yang tegas dari KPU Provinsi mengenai pengumpulan Laporan ini.

Henny Nurdiany Sub Koordinator Hukum dan Ketua Tim SPIP menambahkan bahwa untuk pemenuhan laporan 100% diperlukan komponen :

  1. BKU
  2. PRESENSI
  3. LRA
  4. BAP KAS
  5. BA REKONSILIASI
  6. RENSTRA
  7. IKU
  8. IKT
  9. PK
  10. RENCANA AKSI
  11. LAPORAN KINERJA

” Saya harapkan dalam pemenuhan komponen data pendukung Laporan SPIP tersebut antar bagian bisa saling bekerjasama demi Laporan SPIP 100%,” ungkap Heny.
Sekretaris KPU Kota Kediri Suroto sebagai penanggungjawab Tim, juga menyampaikan bahwa untuk penyampaikan laporan sebetulnya sudah tidak ada permasalahan karena sudah dikirim sesuai dengan batas waktu yang ditentukan namun kerjasama memang dibutuhkan sehingga seluruh laporan dipastikan 100% terpenuhi.

Dalam Diskusi, Komisioner mengusulkan untuk sharing pendapat ke KPU Kab/kota lain yang pencapaianya sudah 100% dan disetujui. hen