KPU Kota Kediri – Di penghujung tahun 2021 , KPU Provinsi Jawa Timur mengadakan bimbingan teknis penyusunan dokumen SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) KPU Provinsi Jawa Timur dan KPU Kab/Kota se-Jawa Timur tanggal 8 dan 10 Desember 2021 dengan mengundang Ketua, Sekretaris, Anggota KPU Divisi Rendatin dan Sub Koordinator Progda.

Dengan menghadirkan pemateri dari Auditor Trainer Ika Gunawan , S.ST , M.E, AK, CA., CRP, Bimtek SAKIP dilaksankan selama 2 hari (Rabu dan Jumat) pukul 13.00. Dalam penyampaian materinya, Ika menegaskan bahwa Renstra adalah penjabaran dari visi dan misi suatu lembaga maka bila satu visi berubah akan berubahlah seluruh indikator kinerja suatu lembaga dan juga sebaliknya bila visi tidak berubah maka tidak akan berubah pula indikator kinerja suatu lembaga.

Turut hadir dalam Bimtek tersebut Kabiro Perencanaan KPU RI Suryadi yang ikut memberikan gambaran mengenai rencana kerja KPU RI di Tahun 2022. “Karena April 2022 sudah memasuki tahapan Pemilu serentak 2024 KPU RI tengah mendiskusikan dengan kementrian keuangan terkait anggaran yang akan diturunkan kepada KPU Propinsi dan KPU Kab/Kota, maka sabar dulu untuk menunggu juknis lebih lanjut,” ungkapnya.

Nanik karsini selaku Sekretaris KPU Prop, KPU Jatim berharap adanya perbaikan nilai SAKIP KPU Prop dengan seluruh KPU Kab/Kota sehingga bisa mendorong kinerja yang lebih baik lagi. adk